Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang, Justru Kalau Pendataan Secara Online Dapat Pantau PNS Fiktif tapi Masih Terima Gaji

Ahok Bilang, Justru Kalau Pendataan Secara Online Dapat Pantau PNS Fiktif tapi Masih Terima Gaji

ahok 557

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok memastikan tidak ada pegawai negeri sipil (PNS) fiktif. Ahok mengatakan sebenarnya 68 PNS yang diduga fiktif, sudah terdaftar hanya saja belum melakukan pendataan ulang secara elektronik (E-PUPNS), sistem database baru untuk PNS yang diterapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tetapi, Ahok pun membantah jika penerapan sistem online E-PUPNS banyak kekurangan. cuma saja, diakuinya, memang sistem ini belum berjalan maksimal. Ahok menilai justru dengan sistem ini, ia bisa mengawasi dan melihat PNS-PNS fiktif yang sudah tidak terdaftar tetapi masih menerima gaji.

“Justru kita tahu karena adanya sistem online. Jadi dulu, PNS yang sudah berhenti pun, dipenjara pun, gajinya jalan terus. Salah satunya di Biro KDH malahan. Ada narkoba (lalu) ditangkap, belajar dari itu,” ujar Ahok di Balai kota, Jakarta, Jumat (29/4).

Ahok menambahkan pula, sistem online yang diterapkan BKN bisa bersinergi dengan sistem sistem key performance index (KPI) milik Pemprov DKI. Terutama, untuk mengawasi kinerja PNS-PNS.

“Nah dari situ kita mulai tahu ada yang kerja, ada yang enggak kerja. Ditambah dengan sistem KPI (Key Performance Indicator). Kalau tidak ada sistem elektronik, 70 ribu lebih pegawai kamu enggak bisa kontrol,” papar Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...