Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang Kalau Aplikasi Qlue Justru Akan Mempermudah RT/RW bikin Laporan

Ahok Bilang Kalau Aplikasi Qlue Justru Akan Mempermudah RT/RW bikin Laporan

ahok 900

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan, kalau SK Gubernur Nomor 903 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi RT dan RW di DKI justru memudahkan pejabat setempat untuk membuat laporan.

Sebab, di setiap laporan yang masuk lewat aplikasi ‘qlue’ akan tercatat langsung oleh sistem komputer.

“Kalau kamu enggak lapor di qlue itu enggak akan tercatat di sistem komputer. Kalau kamu lapor di qlue, begitu kamu lapor, itu ada tanda merah yang ada di sistem komputer yang langsung terhubung ke lurah sama SKPD setempat,” jelas Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (30/5).

Disamping langsung terlaporkan kepada pihak yang bersangkutan, aplikasi qlue juga mempercepat adanya tindak lanjut dari pelaporan itu. Sehingga Ahok bisa melihat secara langsung kinerja dari para bawahannya itu.

“Kalau enggak dikerjain (laporan dari warga) warnanya akan terus merah. Kalau sudah upload foto baru berubah jadi hijau. Jadi bisa dipantau mana yang lurah-nya aktif sama mana yang enggak,” jelas Ahok.

Ahok justru mempertanyakan komitmen para ketua RT dan RW yang menolak diberlakukannya SK Gubernur itu. Pasalnya, tugas RT dan RW memang membantu masyarakat. Karenanya Ahok membuat sistem yang memudahkan untuk menyampaikan laporan dari masyarakat.

“Katanya jadi RT RW mau bantu masyarakat, kalau mau bantu ya ikut sistem dong,” ujarnya.

Ahok menilai kalau pelaporan lewat aplikasi qlue justru mempermudah berbagai pihak untuk membuat laporan. Lewat aplikasi qlue, RT RW tak perlu lagi membuat laporan lewat tulisan tangan dan kertas. Terlebih memudahkan penerima laporan untuk membacanya.

“Kalau kamu catat pakai tangan itu lebih susah daripada pencet pakai tangan. Kalau pakai tulis tangan, sehari ada 3 laporan. Dikasih laporan 100 lembar saja kamu pusingkan,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...