Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang : Kalau Hapus Prostitusi Tidak Sanggup, Tapi Kalau Menutup Lokalisasi Saya Bisa

Ahok Bilang : Kalau Hapus Prostitusi Tidak Sanggup, Tapi Kalau Menutup Lokalisasi Saya Bisa

ahok dan tjahjo

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat tidak mau diminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjadi pembicara soal pemberantasan prostitusi. Sebabnya, hok menyatakan tak mampu memberantas prostitusi karena itu pekerjaan yang cukup mustahil.

“Saya bilang tadi, ‘Kayaknya saya enggak cocok loh, Pak (Tjahjo). Saya enggak bisa menghapus prostitusi, Pak. Dari zaman nabi saja enggak bisa’,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (21/3) kemarin.

Ahok tidak bisa menghapus semua bentuk prostitusi di Jakarta. Apalagi, prostitusi bisa terjadi di mana saja tanpa diketahui dari luar.

“Di tempat kos bisa jadi prostitusi, di apartemen bisa, di rumah dia bisa,” imbuh Ahok.

“Tuhan saja enggak menghapus prostitusi. Kalau Tuhan mau, bisa enggak menghapus prostitusi? Bisa kan. Tapi Tuhan kasih kesempatan,” ujarnya.

Walau demikian, Tjahjo lantas menjelaskan bahwa bukan soal memberantas prostitusi terselubung yang dia maksud, melainkan memberantas prostitusi yang mengganggu ruang kota, seperti Kalijodo. Lantas Ahok siap menjadi pembicara.

“Maka saya bilang, kalau hapus prostitusi saya tidak sanggup. Tapi kalau soal menutup lokalisasi, saya bisa. Yang penting jangan banyak sosialisasi, hehehe…,” papar Ahok sambil tertawa.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...