Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok bilang Kalau Pakai Jilbab itu Bagian dari Agama Bukan Seragam

Ahok bilang Kalau Pakai Jilbab itu Bagian dari Agama Bukan Seragam

basuki-tjahaja-purnama-ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok tidak terima kalau sekolah negeri mengharuskan siswinya menggunakan jilbab. Mengingat tidak ada aturan baku yang mengatur pengenaan hijab sebagai seragam sekolah.

Ahok mengatakan, penerapan hijab hampir dilakukan di seluruh sekolah negeri. Ini yang membuatnya gusar.

“Hampir seluruh sekolah negeri. Maksud saya jangan begitu, nanti begitu dia naik ke mobil dia copot. Kamu harus ngajarin orang, pakai jilbab ini bagian dari agama bukan seragam sekolah,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/6).

Ditambahkan oleh Ahok, guru di sekolah negeri kebanyakan memerintahkan siswinya memakai jilbab pada hari Jumat. Dan ini seakan menjadi seragam sekolah, padahal dalam aturan tidak ada yang mengatur.

“Jilbab itu bukan seragam sekolah, ini panggilan hati akhlak agama. Kalau saya beragama mesti pakai jilbab itu karena saya. Bukan karena seragam kita enggak pernah ajarkan seragam sekolah pakai jilbab di sekolah negeri,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...