Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok bilang Kalau Transportasi di Jakarta Paling Parah, Apa Maksudnya?

Ahok bilang Kalau Transportasi di Jakarta Paling Parah, Apa Maksudnya?

481..ahok 3456

Kemacetan di Jakarta semakin hari semakin menggila seiring dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di sejumlah ruas jalan. Ditambah lagi dengan kualitas moda transportasi yang tak laik sehingga membuat warga malas meninggalkan kendaraan pribadi.

“Aduh jauh banget (laik). Pokoknya parah deh (transportasi) Jakarta paling parah,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/6).

Sejumlah kebijakan untuk mengatasi kemacetan di jalanan Ibu Kota gencar dilakukan. Salah satu yang tengah dilakukan adalah memperbaiki moda transportasi yang ada sehingga pembatasan volume kendaraan dapat tercapai.

Disamping itu, dibuat pula sejumlah kebijakan yang dapat membatasi lalu lintas kendaraan pribadi warga, semisal dengan rencana penerapan kebijakan ganjil genap.

“Kepolisian akan uji coba dulu. Kayaknya juli uji cobanya,” jelas Ahok.

Ahok menjelaskan, sebenarnya sistem transportasi yang paling cocok di Jakarta adalah bus rapid transit (BRT). Alasannya, jarak tempuh akan lebih cepat. Tetapi, lalu lintas di Jakarta belum teratur sehingga penerapan BRT malah tak sesuai harapan.

“BRT pasti lebih cepat. Makanya sekarang BRT kita kembangkan. Dulu kita fokus 15 koridor, saya bilang salah. Jadi harusnya apa? Kita fokusnya rute. Malah mau fokus lebih dalam lagi. Kita fokus itu tujuan anda sebetulnya,” imbuh Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...