Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang ke PNS, ‘Kalo Saya Tidak Jadi Gubernur Lagi…’

Ahok Bilang ke PNS, ‘Kalo Saya Tidak Jadi Gubernur Lagi…’

“Saya ingin kalau saya tidak jadi gubernur lagi, kawan-kawan PNS ini aman. Jadi mereka bisa tahu persis, mereka (kalau) dicopot kenapa?” ungkap Ahok di Balai Kota, Jumat 15 April 2016.

Ahok Bilang ke PNS, ‘Kalo Saya Tidak Jadi Gubernur Lagi...’

Seperti yang diketahui jika Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah di depan mata. Meski masih dianggap populer, namun Basuki Tjahaja Purnama bisa saja tak terpilih lagi oleh masyarakat. melihat kemungkinan tersebut, Ahok terus memperbaiki sistem kepegawaian yang salah satunya key performance indicator (KPI).

Dalam keterangannya Ahok mengatakan akan mengawasi kinerja pegawai negeri sipil dengan menerapkan KPI. Tujuannya menurut Ahok, agar para PNS bisa mengukur sendiri kemampuannya dan atasan tidak bisa seenaknya memecat bawahannya.

“Saya ingin kalau saya tidak jadi gubernur lagi, kawan-kawan PNS ini aman. Jadi mereka bisa tahu persis, mereka (kalau) dicopot kenapa?” ungkap Ahok di Balai Kota, Jumat 15 April 2016.

Lewat KPI semua kinerja pegawai akan diterjemahkan lewat angka. Setiap periode tertentu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerima hasil laporan tersebut. Ahok menyebutkan program ini bisa berlaku seperti di perusahaan swasta yang mengukur karyawannya.

“Saya mau kayak swasta. Mereka diajarin cara bikin target” tambah Ahok, seperti yang dilansir Tempo.

Jika nanti kinerja pegawai tidak sesuai dengan target KPI, maka Pemerintah Provinsi DKI tak segan-segan akan memecat mereka. Selain itu, bagi staf atau bawahan yang tidak melaporkan kesalahan atasannya, maka mereka juga akan diberi hukuman.

“Berarti kamu di bawah juga ikut mendukung yang tidak benar,” kata Ahok.

Selain KPI, Pemprov DKI juga membuat sistem e-budgeting. Tujuan dari e-budgetung adalah untuk menghindari transaksi tunai dan dapat mengecek aliran anggaran selama bertransaksi.

“Kalau saya tidak lagi jadi di Jakarta pada 2017, APBD-P akan saya perbaiki. Jadi waktu saya tinggalkan DKI, maka e-budgeting sudah sempurna” pungkas Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...