Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang Kinerja Pemprov DKI Memuaskan Berkat Aturan ‘Permainan Bola’, Apa Maksudnya?

Ahok Bilang Kinerja Pemprov DKI Memuaskan Berkat Aturan ‘Permainan Bola’, Apa Maksudnya?

ahok1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai kalau kinerja aparat Pemprov DKI Jakarta sangat memuaskan. Hal itu buah dari diterapkannya aturan bagaikan ‘permainan bola’.

Seperti apa sih aturan tersebut?

“Pak Menteri, setahun ini rekan-rekan di Pemprov DKI menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan,” puji Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok saat melaporkan kinerja pemerintahannya selama setahun di hadapan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi, di dalam acara  bertajuk ‘Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik Menuju One Agency-One Innovation di Ruang Pola Blok G, Balai Kota, DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (5/11).

Ahok menuturkan bahwa kinerja di Pemprov DKI menjadi baik karena diterapkan aturan bagai permainan sepak bola. Eselon II adalah pelatih, eselon III dan IV pemain mulai kiper, gelandang, dan lainnya.

“Kalau pemain tak mau lari maka pelatih harus mengganti mencari yang lebih baik. Penyerang jago gocek tapi nafasnya payah, bola sudah ke belakang dia nunggu, udah offside mulu, pasti pelatih ganti,” katanya dalam forum yang dihadiri camat, lurah dan wali kota se-DKI itu.

Ditambahkan oleh Ahok, apabila pelatihnya tak mau ganti pemain maka gubernur sebagai manajer klub terpaksa mengganti pelatih. Proses pergantian pemain, atau pelatih itu, kata Ahok, berlangsung cepat di DKI Jakarta menyusul pembenahan yang digencarkan.

“Jangan heran kami gantinya cepat, pemain cadangannya juga banyak,” imbuh Ahok.

Ahok sendiri berkeyakinan kalau pelayanan publik di DKI Jakarta makin baik bersamaan sebab makin baiknya kinerja Pemprov DKI Jakarta. Dengan begitu,  Ahok berharap bisa mendeklarasikan penghapusan stigma PNS malas, korup dan tak mau melayani pada tahun 2016.

“Stigma PNS malas, korup, tidak mau melayani, tidak pantas memimpin, itu salah. Sama dulu kami politisi, pejabat itu malas, korup, nggak mau kerja. Saya ikut Jokowi kita buktikan stigma itu salah,” jelas Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...