Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang Masjid Luar Batang Indahnya Luar Biasa, Karena Satu Hal ini

Ahok Bilang Masjid Luar Batang Indahnya Luar Biasa, Karena Satu Hal ini

basuki-tjahaja-purnama-ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok memaparkan soal konsep penataan di sekitar Luar Batang, termasuk niatannya untuk mempercantik Masjid Luar Batang.

Ahok mengungkapkan kalau rencana tersebut sudah digembar-gemborkan sejak dirinya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tepatnya pada 2013 lalu.

“Waktu Wagub saya sudah bilang, Masjid Luar Batang indahnya luar biasa, karena wisata religius. Bisa menampung PKL (pedagang kaki lima) banyak, dan menghidupkan Pelabuhan Sunda Kelapa,” papar Ahok di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (1/5) lalu.

Ditambahkan oleh Ahok, mau buat semodern apa pun, tidak boleh kanal untuk pinisi ditarik. Saya ingin kapal pinisi tetap di hadapan Masjid Luar Batang. Pinisi harus tetap ada, suapaya sejarah lama kita terulang, tapi bukan VOC, kita yang menguasai.

Disamping itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan relokasi untuk warga Luar Batang yang letaknya di sekitar Luar Batang. Tersedia lahan seluas 7.000 meter persegi.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...