Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang Orang Jakarta Paling Bahagia se Indonesia, Kenapa?

Ahok Bilang Orang Jakarta Paling Bahagia se Indonesia, Kenapa?

“Indeks kebahagiaan di DKI paling tinggi di Indonesia 78,9” kata Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) menyapa warga rumah susun (rusun) Tambora saat peresmian rusun tersebut, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2).

Seperti yang diketahui jika Basuki Tjahja Purnama telah meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari di Bambu Apus Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu pula, Ahok menyampaikan jika indeks kebahagiaan DKI Jakarta tertinggi di Indonesia.

RPTRA ini merupakan salah satu dari 123 RPTRA yang dibangun menggunakan APBD. Ahok tiba di RPTRA Gebang Sari di Taman Caliandra Gebang Sari Dalam 5 Bambu Apus Jakarta Timur sekitar pukul 08.10 WIB. Ahok datang didampingi isterinya yang juga Ketua Penggerak PKK Veronica Tan.

“Ini merealisasikan konsep Ruang Terbuka Hijau, kan orang Jakarta tidak semua beruntung punya taman yang luas. Enggak saling kenal, keluarga juga jarang kumpul. Kalau kami rancang dengan universitas, dengan arsitek yang baik kami rancang desain yang baik”

“Harapan kami RPTRA bukan hanya taman, tapi tempat ruang publik bagi seluruh keluarga mulai dari janin sampai lansia cocok. Sehingga mereka bisa berkumpul dan menikmati bersama di satu lokasi” kata Ahok dalam sambutannya, Kamis (20/10/2016).

Ahok juga menyampaikan bahwa indeks kebahagiaan DKI tertinggi di Indonesia. Ahok kemudian memaparkan program beasiswa bagi siswa sekolah yang lolos Perguruan Tinggi Negeri dibiayai Rp 18 juta per tahun oleh Pemprov, beasiswa itu pun berlaku bagi anak yang ingin sekolah agama di luar kota.

“Indeks kebahagiaan di DKI paling tinggi di Indonesia 78,9. Dunia yang sangat maju 80. Kalau capai ini kita sejajar dengan dunia. Sekarang begitu lahir, warga DKI bisa usia 78 tahun meninggal. Tetapi kalau suka merokok, bawa mobil motor melawan arus ya nggak tahu. Saya sih inginnya warga DKI bisa sampai 80 tahun” tambah Ahok.

“Mungkin tahun depan bisa kami evaluasi Rp 25 juta karena Jakarta biaya hidup lajang Rp 2,5 juta. Yang rajin kuliah Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia kami biayai. Enggak semua orang kan mau jadi sarjana, bahkan ada yang mau jadi Kyai kan. Bahkan orang Jakarta mau sekolah santri sekolah di luar tahun depan akan kami biayai supaya bukan cuma pintar tapi takut akan Tuhan” tegasnya.

Ahok berharap dengan program-program itu semakin meningkatkan indeks kebahagiaan warga DKI. Soal pembangunan RPTRA konsepnya adalah ruang silaturahmi dan yang dibangun semakin ruang berinteraksi bagi warga Jakarta. Dia pun berharap warga Jakarta semakin bahagia apalagi ditambah dengan fasilitas olahraga.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...