Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang : Orang Yang Buang Sampah Sembarangan Berarti imannya dipertanyakan

Ahok Bilang : Orang Yang Buang Sampah Sembarangan Berarti imannya dipertanyakan

ahok44445

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok meminta agar semua warga yang beragama di DKI Jakarta tertib dalam membuang sampah. Ia menyatakan kalau ada orang gemar buang sampah sembarangan, maka keimanannya dipertanyakan.

“Kalau dia sudah sadar, misalnya buang sampah. Kan kebersihan sebagian dari iman. Nah, kalau orang mengaku beragama tapi buang sampah sembarangan, berarti iman yang jadi persoalan,” ujar Ahok saat menghadiri Gelaran Parisadha VI di Graha Aditya Sabha, Jakarta Timur, Sabtu (14/11).

Ditambahkan oleh Ahok, warga yang terlalu terbiasa hidup sembarangan justru akan membikin kesulitan bagi dia di masa mendatang.

“Kita ini hidup bebas, tapi bebas yang ada aturannya. Jangan buang sampah di mana-mana. Suka sebal saya kalau yang bawa mobil pada buang sampah langsung lempar ke jalan. Itu juga yang menyebabkan adanya genangan air,” jelas Ahok.

Menurut Ahok, sebagai umat beragama, mereka wajib menjaga lingkungan.

“Kita harus tertib lima T, kan salah satunya tertib buang sampah. Bukan cuma umat Hindu saja yang harus tertib buang sampah, semua umat beragama juga harus buang sampah pada tempatnya,” tambah Ahok.

Menjaga lingkungan, kata Ahok bisa dimulai dari hal kecil.

“Mulai dari yang paling sederhana tertib buang sampah, tertib lalu lintas, tertib hunian, tertib jualan, hingga tertib melakukan orasi atau demo. dan saya minta minimal jangan buang sampah sembarangan. Mungut sampah suruh urusan Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) saja, tapi masyarakat jangan buang sampahnya,” terangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...