Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang : Pembenahan dilakukan, Masjid Luar Batang Akan dijadikan Wisata Rohani

Ahok Bilang : Pembenahan dilakukan, Masjid Luar Batang Akan dijadikan Wisata Rohani

ahok

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengungkapkan bahwa akan melakukan pembenahan di Masjid Luar Batang untuk dapat dijadikan wisata rohani terbaik yang nyambung dengan wisata Kota Tua dan Islamic Center.

“Saya juga sedang mau lebarin supaya Masjid Luar Batang jadi tempat wisata terbaik dan tinggal tunggu LRT (Light Rail Transit),” papar Ahok di Jakarta, Senin (25/4).

Diharapkan dengan adanya wisata rohani di kawasan Luar Batang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara para pedagang kaki lima (PKL), nelayan dapat berjualan di sekitar kawasan tersebut sampai kawasan Sunda Kelapa untuk melihat-lihat kapal phinisi.

“Kami cuma butuh merapikan saja, itu juga tanah kami kok. Saya sudah pernah bilang sama Pengurus Mesjid dan Dewan Mesjid semua,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ahok, ia juga sudah menawarkan kalau ada rumah-rumah penduduk yang diwakafkan, bukan sekadar diwakafkan tapi rumah-rumah tersebut dibayar dan di buat terang benderang seperti Mesjid.

“Kami yang akan membayar rumah-rumah itu. Saya ngomong berkali-kali depan Dewan Mesjid dan sampaikan berkali-kali, nah jadi jangan terlalu cepat percaya fitnah,” ungkap Ahok.
 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...