Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang Sanggup Jadi Mendagri yang Baik, Apa Maksudnya?

Ahok Bilang Sanggup Jadi Mendagri yang Baik, Apa Maksudnya?

ahok

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok protes karena ada Peraturan Kementerian Dalam Negeri yang melarang kepala daerah membuat anggaran proyek tahun jamak (multiyears). Ahok berujar, dia juga bisa memimpin Kemendagri.

“Tolong Pak Dirjen Mendagri, bukan saya kritik ini, Pak, (tapi) saya sanggup jadi Mendagri yang baik, Pak,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/4).

Ahok menyampaikan tersebut dalam sambutan di depan Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo pada forum Musyawaran Perencanaan dan Pembangunan DKI Jakarta 2016. Ratusan hadirin tertawa sejenak mendengar kalimat Ahok tersebut.

Ahok pun menyatakan mampu saja memimpin Kemendagri yang sekarang dipimpin Tjahjo Kumolo itu. Soalnya, Ahok juga pernah menjadi anggota Komisi II DPR dan Badan Legislasi DPR.

“Saya pernah di DPRD Tingkat II, pernah bikin partai, jadi sekjen partai, dan pernah 2,5 tahun di Komisi II DPR dan di Baleg. Saya sudah macan terbang di Indonesia. Bukan saya arogan, Pak,” terang Ahok.

Ada aturan Permendagri Nomor 21 Tahun 2011, tepatnya di Pasal 54A ayat 6, berbunyi, ‘Jangka waktu penganggaran kegiatan tahun jamak sebagaimana dimaksud pada ayat (3) tidak melampaui akhir tahun masa jabatan Kepala Daerah berakhir.’

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...