Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang : Sopir Metromini Ngelunjak Gitu Loh, Minta Gaji Rp8 Juta!

Ahok Bilang : Sopir Metromini Ngelunjak Gitu Loh, Minta Gaji Rp8 Juta!

ahok

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menolak mentah-mentah permintaan sopir Metro Mini yang menginginkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan gaji Rp8 juta. Padahal, penawaran yang diberikan kalau bergabung ke Transjakarta sudah dua kali upah minimum provinsi (UMP) yang tahun ini Rp3,1 juta, alias mencapai Rp6,2 juta.

“Itu namanya ngelunjak gitu loh. Saya sudah katakan kami berikan yang terbaik. Ada asuransi segala macem sudah terbaik. Nah kalau kamu nggak mau, nggak usah kerja sama kami,” ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dilansir situs resmi pemprov, beritajakarta, Selasa (5/1).

Ahok pun sebaliknya mempertanyakan soal penghasilan yang didapat para sopir metromini sekarang yang masih jauh dari kesejahteraan.

“Kamu (sopir) saat bawa metromini dapet nggak?,” tanya Ahok

Walau demikian, Ahok meminta agar para sopir metromini yang bersedia bergabung tidak perlu berdemo karena permintaan mereka ditolak. Gubernur mengklaim kebijakan yang diambilnya saat ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas angkutan umum di ibu kota dan kesejahteraan para sopir.

“Saya bilang nggak usah ngancam kami, nggak usah demo. Soalnya Jakarta ini kalau nggak begitu sampai kiamat nggak akan beres,” jelas Ahok.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...