Home / Bisnis / Ahok Bilang, Sopir Taksi Diperalat Perusahaannya!

Ahok Bilang, Sopir Taksi Diperalat Perusahaannya!

“Jangan korbankan sopir, jangan sopir diprovokasi, jangan disuruh-suruh” ungkap Ahok di Jakarta (23/3/2016).

Ahok Bilang, Sopir Taksi Diperalat Perusahaannya!

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai jika demonstrasi rusuh para sopir taksi dilakukan atas restu perusahaan-perusahaan taksi terkait. Ahok mengimbau agar ke depan, para sopir tak mudah terprovokasi.

“Jangan korbankan sopir, jangan sopir diprovokasi, jangan disuruh-suruh. Kasihan sudah gaji pas-pasan, kadang di bawah UMP kok” ungkap Ahok di Jakarta (23/3/2016).

Ahok juga mempertanyakan apakah semua sopir sudah mendapatkan asuransi BPJS atau belum. Padahal asuransi itu wajib diberikan kepada mereka. Selain itu bukan hanya perusahaan taksi konvensional saja yang disorot Ahok, namun perusahaan aplikasi online juga ikut dikritiknya.

“Sekarang ada BPJS enggak semua? Wajib! Jadi sopirnya diperalat saja semua, yang aplikasi juga yang ambil untung orang asing” tambah Ahok.

Ahok memandang taksi aplikasi online dimiliki oleh perusahaan asing. Jadi dalam konteks polemik taksi konvensional versus taksi berbasis aplikasi online, Ahok tidak membela salah satu pihak. Dia mengimbau agar para sopir lebih cerdas menyikapi persoalan.

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...