Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Blak-Blakan, Soal Duit Untuk TNI & Polri Saat Penertiban

Ahok Blak-Blakan, Soal Duit Untuk TNI & Polri Saat Penertiban

Darimana sumber dana untuk TNI & Polri saat penertiban di wilayah Jakarta?

Ahok Blak-Blakan, Soal Duit Untuk TNI & Polri Saat Penertiban

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan, personel TNI dan Polri yang membantu penertiban kawasan-kawasan Jakarta memang mendapat uang bantuan. Uang itu berasal dari anggaran Pemprov DKI atau bisa juga dari perusahaan swasta.

“Ada yang dari kita, ada yang mungkin mereka (perusahaan swasta) keluarkan” ungkap Ahok di Balai Kota, Kamis (12/5/2016).

Untuk Pemprov DKI, dana untuk TNI dan Polri dinyatakan Ahok telah ada dalam APBD. Setiap personel mendapat Rp 250 ribu bila membantu Pemprov DKI. Ada pula Rp 38 ribu untuk uang makan tiap personel. Semuanya lantas ditransfer ke kesatuan mereka

Untuk dana untuk personel TNI dan Polri dari pihak perusahaan swasta, duit yang dikeluarkan perusahaan itu bukan urusan Pemprov DKI. Misalnya saat perusahaan swasta memenuhi kewajiban sebagai pengembang reklamasi, yang Pemprov DKI inginkan hanyalah hasil jadinya.

“Kalau Podomoro (PT Agung Podomoro Land) misalnya, kalau dia lagi merapikan Jalan Inspeksi Daan Mogot, dia mau bayar orang bagaimana? Dia pasti pakai kontraktornya. Misalnya ada bantuan polisi mau makan, dia pasti pakai uang” tambah Ahok, seperti yang dilansir Detik.

“Tapi apakah itu dimasukkan sebagai bagian kewajiban mereka ke kami? Enggak. Kami enggak mau tahu Anda mau bayar siapa, Anda bagaimana, yang penting barangnya jadi berapa, itu yang kami hitung” pungkas Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...