Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok: Boleh Jual Bir, Asalkan…

Ahok: Boleh Jual Bir, Asalkan…

“Yang penting anak-anak enggak minum” kata Ahok.

Ahok Boleh Jual Bir, Asalkan...

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mewacanakan bir boleh kembali dijual di minimarket. Dalam aturan, bir boleh saja dijual selama pembeliannya diawasi. Ahok sebelumnya menyebut bir tidak termasuk minuman keras (miras), karena kadar alkoholnya di bawah 5 persen.

“Kalau memang perdanya ngomong masih boleh (tapi) dibatasi, ya boleh. Yang penting yang belinya kita awasi. Yang penting anak-anak enggak minum ” kata Ahok di Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Pemprov DKI Jakarta kata Ahok, tetap melakukan pengawasan ketat bagi toko atau minimarket yang menjual miras. Satpol PP terus melakukan razia secara berkala. Menurut Ahok, tidak ada perda yang melarang penjualan miras. Yang ada Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, berisi pengaturan lokasi penjualan miras.

Penjualan bir di minimarket Jakarta resmi dilarang sejak April 2015, tepatnya saat diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol. Namun Ahok menilai peraturan tersebut sudah tidak berlaku.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...