Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara : Banyak PNS DKI Tidak Mengerti Susun Anggaran Berbasis Kinerja

Ahok Buka Suara : Banyak PNS DKI Tidak Mengerti Susun Anggaran Berbasis Kinerja

ahok68970

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menuturkan banyak PNS DKI Jakarta tidak mengerti bagaimana cara menyusun anggaran berbasis kinerja. Padahal para PNS ini sudah puluhan tahun bekerja.

Ahok mengungkapkan banyak pula pejabat PNS yang sudah memiliki posisi tinggi di dalam satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tidak mengerti anggaran berbasis kinerja dan cenderung menyuruh anak buahnya.

“Misalnya (SKPD) buang nih 50% dari anggarannya. Nah sebenarnya masih bisa buang lagi 60%. Masalahnya ini soal perlu apa enggak,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11) kemarin.

Ditambahkan oleh Ahok, Anggaran berbasis kinerja adalah uang yang ada mengikuti fungsi namun anggaran berbasis kinerja baru diterapkan seluruh Indonesia tahun 2006.

“Jadi misalnya saya minta tolong potong nih 20% untuk SKPD A karena belum berfungsi dengan baik. Nah yang prioritas kita naikkan misalnya 50%, seperti itu yang berbasis kinerja,” jelasnya.

Tetapi kenyataannya, sambung Ahok, masih banyak pejabat DKI berpikir ketika minta potong atau tambah 10% di SKPD A maka 10% itu juga berlaku ke semua SKPD.

“Padahal bukan seperti itu,” imbuhnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...