Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara, Ini Tanggapannya Atas Pernyataan Sejarawan Betawi

Ahok Buka Suara, Ini Tanggapannya Atas Pernyataan Sejarawan Betawi

bentrok di kampung pulo

Seperti ramai diberitakan, satu dua hari ini diwarnai seputar penggusuran rumah warga di RW 01, 02, dan 03 Kampung Pulo, Jakarta Timur. Penggusuran itu sendiri diwarnai dengan bentrok antara rumah dengan petugas.

Terkait penggusuran itu, beragam komentar pun bermunculan. Salah satunya datang dari sejarawan Betawi, JJ Rizal. Ia meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menggusur rumahnya yang berada di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Komentar dari JJ Rizal kemudian ditanggapi oleh Ahok. Menurut Ahok, sejarawan JJ Rizal tak mampu membedakan antara kawasan tempat tinggalnya di Pluit dengan kawasan pemukiman Pantai Indah Kapuk (PIK).

“Isu yang dia maksud itu sebenarnya ada di PIK. Dia enggak bisa bedain PIK sama Pluit,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jum’at (21/8).

Ditambahkan oleh Ahok, bila kawasan huniannya ditertibkan, maka Pelabuhan Nizam Zachman yang berada tak jauh dari kompleks Pantai Mutiara juga seharusnya ikut ditiadakan. Padahal, keberadaan pelabuhan itu tidak pernah dipermasalahkan sejak berdiri pada tahun 1970an.

Untuk itu, Ahok meminta JJ Rizal, tak asal berbicara soal permasalahan Jakarta. Apalagi, bila tanpa disertai latar belakang informasi yang kredibel.

“Dia enggak ngerti. Kalau mau tahu sejarah, sejarah Pluit, suruh tanya sama gue,” kata Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...