Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara : Jakarta Takkan Banjir Asal Dengan Syarat…

Ahok Buka Suara : Jakarta Takkan Banjir Asal Dengan Syarat…

ahok4489

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengklaim Pemprov DKI telah siap menghadapi banjir tahun ini, dengan terus dikebutnya pembangunan sheetpile atau turap di hilir Sungai Ciliwung. Hanya saja, ditegaskan Ahok, jangan sampai saat pembangunan itu dilaksanakan Jakarta diguyur hujan selama tiga hari, tiga malam. Sebab, selama ini pembangunan turap di bibir sungai Ciliwung yang menuju laut kerap terkendala air pasang laut Utara Jakarta.

“Kecuali lagi dia pasang (turap), hujannya tiga hari tiga malam, nah itu mau enggak mau jadi mangkok kita,” ujar Ahok, Selasa (10/11).

Ditambahkan olehnya, kita khawatir aja ada beberapa pompa yang terendam. Nah kita doakan saja kalau hujan enggak akan turun tiga hari, tiga malam.

Menurut Ahok, sesuai dengan prospek pembangunan, tembok penahan air di utara Jakarta itu ditargetkan selesai pada 2017. Itu pun bukan tanpa kendala. Ahok menyebutkan, tidak sedikit warga yang masih menolak lahannya dibebaskan untuk kepentingan penuntasan banjir.

“Kita terkendala dengan geser orang, karena kebanyakan lahan pembangunan didudukin orang di tepi laut,” jelasnya.

Walau demikian, Ahok menambahkan kalau persoalan itu masih dapat diatasi dengan pompa-pompa air milik DKI, selama mereka masih dalam kondisi baik.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...