Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara : Pansus DPRD Soal Sumber Waras Terlalu Politis

Ahok Buka Suara : Pansus DPRD Soal Sumber Waras Terlalu Politis

ahok56788Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai kalau Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terlalu politik.

Ahok mengungkapkan kalau Pansus DPRD yang mau melaporkannya ke KPK itu tidak memiliki bukti yang kuat. Apalagi, sambung Ahok, saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) minta perpanjangan selama 20 hari untuk meneruskan auditnya yang sudah berjalan selama 60 hari.

Penambahan waktu itu, kata Ahok, menyalahi aturan, “Masa mau diperpanjang. Kayaknya enggak ketemu nih kesalahannya,” kata Ahok di Pasar Taman Puring, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (30/10) kemarin.

Ditambahkan oleh Ahok, Pansus khusus aset DPRD itu, mencari-cari kesalahan demi menjatuhkan dirinya yang akan mencalonkan diri di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

“Pansus ini terlalu politik,” jelas Ahok.

Ahok pun merasa kasihan dengan para anggota DPRD. Bahkan Ahok berani menyebut, bahwa mereka kurang baca. Karena BPK belum selesai menginvestigasi, tapi Pansus telah melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI sekaligus anggota Pansus, Abraham Lunggana alias Lulung menuturkan kalau penyerahan LHP ke KPK karena mendapat perhatian khusus dari masyarakat.

Pelaporan itu, kata Lulung, sudah sesuai dengan Peraturan Mendagri nomor 13 tahun 2010.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...