Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara : Pembahasan Raperda Reklamasi dihentikan, Pemprov DKI Alami Kerugian

Ahok Buka Suara : Pembahasan Raperda Reklamasi dihentikan, Pemprov DKI Alami Kerugian

basuki-tjahaja-purnama-ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai kalau sikap DPRD DKI Jakarta menghentikan pembahasan dua rancangan aturan tentang reklamasi merugikan Pemprov DKI Jakarta. Otomatis roda perekonomian dari sektor infrastruktur di kawasan utara Jakarta akan terhenti.

Kalau Peraturan Daerah (Perda) Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Perda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (ZWP3K) maka izin mendirikan bangunan (IMB) tidak dapat dikeluarkan.

Ahok mengungkapkan, pendapatan dari bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) tidak akan bertambah.

“Ya kami rugi dong, kalau IMB enggak ada enggak bisa penjualan, setiap penjualan kan dapat BPHTB, terus efek domino paling besar seluruh dunia ada industri properti,” papar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/4).

Ditambahkan oleh Ahok, makanya seluruh dunia mengapa begitu ingin memperluas wilayah, tapi enggak semua negara beruntung seperti Indonesia.

Ahok mencontohkan, Singapura dan Hongkong. Dua negara ini gencar memperluas wilayahnya. Karena berbenturan dengan negara lain maka mereka tidak dapat melanjutkan program reklamasi mereka. Alasannya, semakin banyak lahan dapat dibangun maka keuntungan negara akan itu menyertai.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...