Home / Headline / Ahok Buka Suara : Pilpres 2019, Jokowi Sudah Punya Cawapres-nya, Ia Berasal dari Non Parpol

Ahok Buka Suara : Pilpres 2019, Jokowi Sudah Punya Cawapres-nya, Ia Berasal dari Non Parpol

 

Ahok-Jokowi-

Basuki T Purnama atau akrab disapa Ahok, membantah pernyataan dari musisi terkenal Ahmad Dhani yang menyebutnya berambisi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017 nanti karena mengincar kursi cawapres untuk Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. Ahok menyebut bahwa Jokowi sudah mempersiapkan cawapres sendiri yang bakal digandeng.

“Enggak lah. Pak Jokowi sudah ada calon kok wakil presidennya siapa. Rahasia, saya enggak mau nyebutin,” ujar Ahok di Balai kota, Jakarta, Jumat (18/3).

Tetapi Ahok enggan membuka informasi yang diketahuinya soal sosok yang akan mendampingi Jokowi di 2019. Ketika wartawan mulai mendesaknya, Ahok memberi sedikit bocoran orang pilihan Jokowi itu. Cawapres yang digandeng Jokowi bukan berasal dari partai politik.

“Pokoknya ada lah, enggak usah mancing-mancing. Yang pasti bukan orang partai saja,” jelas Ahok.

Pernyataan dari Ahok itu seolah ingin menegaskan bahwa dirinya takkan meninggalkan jabatannya jika terpilih kembali menjadi Gubernur DKI pada 2017.

“Ya mana bisa dong. Saya selesai tugas kan 2022 kalau terpilih (Gubernur DKI 2017-2022). Saya akan selesaikan tugas 2022 kalau terpilih,” paparnya.

 

Baca Juga

Huawei Mate 10 Pro Siap Tantang iPhone X dan Note 8

Jakarta – Mate 10 Pro akhirnya resmi diumumkan Huawei. Ponsel ini pun siap menantang eksistensi ...