Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara : Satu-satunya Solusi Mencegah Kriminal, JPO Harus dipasang CCTV

Ahok Buka Suara : Satu-satunya Solusi Mencegah Kriminal, JPO Harus dipasang CCTV

ahok222

Seperti ramai diberitakan kalau seorang karyawati, RJ dirampok dan dilecehkan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lebak Bulus, Jakarta Selatan beberapa hari lalu. Peristiwa ini tentu saja menambah kekhawatiran soal keamanan di tempat-tempat fasilitas umum yang ada di ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah mendengar kabar itu. Baginya, untuk menanggulangi aksi kriminal tidak ada solusi lain selain memasang CCTV di setiap tempat, termasuk JPO.

“Makanya satu-satunya solusi seperti itu. Kita pasang CCTV, polisi monitor, di kelurahan juga (monitor). Itu saja sudah,” kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (25/11).

Disamping memasang CCTV, lanjut Ahok, setiap JPO seharusnya lebih terbuka. Sehingga kondisi JPO bisa terpantau dari bawah jembatan.

“Semalam sudah saya instruksikan semua JPO harus terbuka, seperti yang di bundaran HI, harus ada CCTV untuk daerah rawan dan harus lampunya terang benderang. Itu syarat,” jelas Ahok.

Upaya untuk memperbaiki JPO di Jakarta sejauh ini memang tengah dilakukan. Ahok sendiri ingin pembangunan maupun revitalisasi JPO melalui proses lelang sehingga ada tanggung jawab pengembang.

“JPO-JPO kita mau lelang. Mau lelang keluar supaya ada iklan, termasuk halte,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...