Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara : Tidak Pandang Bulu, Siapapun Kalau Nyewain Rusun, Saya usir!

Ahok Buka Suara : Tidak Pandang Bulu, Siapapun Kalau Nyewain Rusun, Saya usir!

ahok333

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan kalau dirinya tidak segan untuk mengusir para penghuni rumah susun (rusun) yang kedapatan menyewakan unit ataupun tidak memiliki kartu identitas sesuai domisili.

Pria yang akrab disapa Ahok ini tidak akan pandang bulu ketika mengusir penghuni liar di rusun, baik dari segi umur, profesi, ataupun status sosial.

“Saya harap seluruh penghuni jangan menyewakan atau menjual unit rusun. Saya pasti usir, walaupun ibu hamil atau kakek nenek tidak bisa jalan,” ujar Ahok di rumah susun Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (23/12) kemarin.

Ditambahkan olenya, nggak usah ngaku-ngaku pemimpin agama manapun. Mau pendeta atau ustaz, kalau nyewain rusun tetap saya usir, enggak ada urusan.

Disamping itu, untuk pengawasan, dia mengaku telah menginstruksikan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk memasang kamera pengawas atau CCTV di setiap sudut lantai rusun. Tujuannya, supaya terpantau siapa saja penghuni yang keluar masuk rusun.

“Saya harap seluruh penghuni jangan menyewakan atau menjual unit rusun. Saya pasti usir, walaupun ibu hamil atau kakek nenek tidak bisa jalan. Saya tegaskan sekali lagi, jangan pakai ancaman ibu hamil atau orangtua, saya tetap usir dan seret keluar,” jelas Ahok.

Kalau kedapatan menyewakan atau penghuni tak resmi, selain mengancam akan diusir. Ahok juga akan mempidanakan oknum itu dengan dasar Undang-Undang Perbankan.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...