Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Buka Suara : Turun, Jumlah Penduduk Miskin di DKI Jakarta

Ahok Buka Suara : Turun, Jumlah Penduduk Miskin di DKI Jakarta

ahok-57547

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengungkapkan bahwa angka kemiskinan di DKI Jakarta turun dari tahun 2014 yang berjumlah 412,79 ribu orang menjadi 368,67 ribu orang pada September 2015.

Hal itu dinyatakan dalam laporan pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta tahun 2015 kepada DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/4).

Ahok menjelaskan kepada para anggota DPRD DKI Jakarta, bahwa angka kemiskinan turun sebesar 0,48 poin.

“Indikator sosial, jumlah penduduk miskin di DKI Jakarta pada bulan September 2015 tercatat sebesar 368,67 ribu orang atau 3,61% dari total penduduk,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, jumlah ini menurun sebanyak 44,12 ribu orang atau 0,48 poin, bila dibandingkan tahun 2014 dengan jumlah penduduk miskin sebesar 412,79 ribu orang atau 4,09%.

Ahok juga melanjutkan bahwa penurunan angka kemiskinan tersebut disebabkan karena, biaya kesehatan, biaya pangan, khususnya beras dan biaya transportasi bisa ditekan, khususnya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Indikator kemiskinan bisa turun itu kenapa? karena biaya kesehatan kan sekarang jadi murah, biaya transport juga, kalau kita tekan lagi, tahun ini lebuh turun lagi nih,” ungkapnya.

Ahok juga menambahkan, kemiskinan itu diukur dari kebutuhan hidup layak sebetulnya, dan dia gunakan ada 2500 kalori, saya lebih suka kebutuhan hidup cukup ini dihitung.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...