Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Buka Suara : Wajar Saya Memarahi Hingga Menyebutnya Maling

Ahok Buka Suara : Wajar Saya Memarahi Hingga Menyebutnya Maling

ahok6968
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan apa yang dilakukannya dengan memarahi warga Koja, Jakarta Utara bernama Yusri Isnaeni adalah bagian dari tugasnya sebagai Kepala Daerah.
Oleh karena itu, dirinya mengaku siap menghadapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dijalankan Yusri kemarin di Polda Metro Jaya.

“Saya dipanggil ya datang, jelasin. Kan memang fungsi saya sebagai Gubernur, sebagai pejabat publik yang mengeluarkan Pergub, bila KJP (kartu Jakarta Pintar) itu tidak boleh diuangkan,” kata Ahok sapaan karibnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/1).

Oleh karena itu, ia mengaku wajar memarahi Yusri hingga menyebutnya maling, karena warganya itu dianggap telah berupaya mencairkan dana KJP anaknya di sebuah toko yang ada di bilangan Pasar Koja. Walau saat itu diketahui, kedatangan Yusri menemuinya untuk mengadukan mekanisme penggunaan KJP.

“Kalau kamu uangkan ya itu korupsi. Tugas saya menindak. Pas dia ngomong sama saya, saya katakan, Anda salah. Makanya kan saya bilang ibu ya maling nih, curi uang, kan ada di dalam Pergubnya,” jelas Ahok.

Ditambahkan pula oleh Ahok, upaya Yusri bukan hanya melanggar Pergub Nomor 174 Tahun 2015 tentang Bantuan Biaya Personal Pendidikan Bagi Peserta Didik Dari Keluarga Tidak Mampu Melalui Kartu Jakarta Pintar, tapi juga melanggar Undang-Undang Perbankan karena mekanisme kartu yang terintegerasi dengan Bank DKI.

“Di dalam peraturan Bank Indonesia disebutkan toko-toko itu enggak boleh terima tunai loh, untuk tarik tunai. Jadi itu gak boleh pelanggaran. Itu diatur dalam peraturan Perbankan. Jadi tugas saya yang mengamankan sebagai pejabat publik,” tutur Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...