Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Curiga : Ada Pihak yang Bermain di Pulau C, Untuk itu Kita Selidiki

Ahok Curiga : Ada Pihak yang Bermain di Pulau C, Untuk itu Kita Selidiki

ahok 3456

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok curiga ada pihak yang bermain dalam penyegelan bangunan yang ada di pulau C, kawasan reklamasi Pantai Utara Jakarta. Hal ini karena bangunan pulau C itu baru sekarang disegel. Padahal, surat peringatan satu sudah satu tahun lalu dikeluarkan.

“Enggak, makanya bilang saya curiga dibawahnya orang main, itu yang masih kita selidiki,” jelas Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/4).

Pemerintah Provinsi DKI sendiri sekarang sudah menghentikan pembangunan pulau C dengan alasan karena belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Atas kecurigaan Ahok, dia pun mengaku telah memerintahkan Kepala Dinas Penataan Kota DKI Iswan Ahmadi untuk menyelidiki masalah ini.

Tidak hanya untuk pulau C, pembangunan di atas pulau-pulau itu pun tidak diperbolehkan sampai Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) dan Raperda Tata Ruang Strategis Jakarta Utara disahkan oleh DPRD.

“Kalau untuk reklamasi enggak salah loh, yang lalu lalang enggak masalah loh, yang enggak boleh kan yang mendirikan bangunan,” terang Ahok.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...