Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok diperiksa 9 jam di BPK, Ini Cerita Lengkapnya

Ahok diperiksa 9 jam di BPK, Ini Cerita Lengkapnya

ahok-usai-pemeriksaan-di-bpk-julian-700x400

Setelah sekitar 9 jam menjalani pemeriksaan oleh tim investigasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan isi dari pemeriksaan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras itu.

Menurut Ahok, ketika berada di ruangan, ia hanya seperti ngobrol-ngobrol saja dengan 12 orang tim auditor investigasi BPK.

Ahok juga bercerita saat berada di dalam dirinya disuguhkan banyak makanan, sehingga kondisi di dalam ruangan dibuat senyaman mungkin oleh BPK.

“Enggak juga, enak, tadi aku pikir harus bawa makanan, ternyata enggak, kasih teh, kasih buah, kasih nasi, wah kenyang saya jujur saja,” ujar Ahok sedikit berkelakar di Gedung BPK RI, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

Dilanjutkan oleh Ahok, pokoknya ini lebih enak daripada diperiksa-periksa, ini bukan pemeriksaan, ini bukan investigasi yang bersifat semacam, ini bukan investigator, kan cuma datang minta keterangan ngobrol-ngobrol, semua kita ngomong akan menjadi bukti di pengadilan.

Disamping itu, lanjut Ahok juga menjelaskan kondisi di dalam ruangan saat dirinya diperiksa oleh tim auditor investigasi BPK RI. Menurutnya, ia diperiksa dengan pertanyaan sekitar 8 halaman, kemudian di dalam ruangan rapat berukuran besar tersebut terdapat 2 video kamera. Kemudian, ada 2 yang untuk membuat notulen, ada 2 yang bertanya serta 8 orang lainnya.

“Jadi kita bicara, saya sendiri ditemani staf karena ini dianggap rahasia tidak boleh dikeluarkan dan direkam walaupun ada rekaman. Jadi BPK memasang 2 video camera itu juga kayaknya dihubungkan dengan pusatnya, dan itu bisa dilihat saya enggak tahu, di ruang rapat besar ada 2 yang untuk membuat notulen ada 2 yang bertanya,” jelasnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...