Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Diperiksa KPK 12 Jam, Mengaku Dicecar 50 Pertanyaan Soal Sumber Waras

Ahok Diperiksa KPK 12 Jam, Mengaku Dicecar 50 Pertanyaan Soal Sumber Waras

ahok445

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah diperiksa selama 12 jam oleh KPK terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Diakui oleh Ahok dicecar lebih dari 50 pertanyaan oleh tim penyelidik KPK.

“Ngecek yang ulang-ulang pokoknya, semua ada pertanyaan total 50, macam-macam,” ujar Ahok di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4).

Ahok Menjelaskan, lahan yayasan Sumber Waras yang dibeli Pemprov DKI bukanlah lahan sengketa. Soal besaran NJOP (Nilai Jual Objek Pajak), Ahok mengaku ada tim tekhnik yang melakukan perhitungan.

“Bukan sengketa, yang dijual beda dengan sengketa, luasnya berbeda. Dia tanya juga, penjelasannya itu kan dihitung dari tim tekhnik. Kami hanya tanda tangan penetapan,” paparnya.
Ahok juga memastikan, proses pembelian lahan RS Sumber Waras dilakukan dengan mekanisme yang benar dan transparan. Pembayaran pun dilakukan dengan mekanisme tunai.

“Pembelian tanah itu terang dan tunai. Kalau dibalikkan harus dijual balik, kalau jual balik mau enggak Sumber Waras beli harga baru? Kalau pakai harga lama kerugian negara, itu saja,” terang Ahok.

KPK juga meminta keterangan dari Ahok tentang Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) lahan RS Sumber Waras yang dibeli Pemprov DKI itu.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...