Home / Headline / Ahok Disindir Bupati Yoyok, ‘Dia Bercanda Politik’

Ahok Disindir Bupati Yoyok, ‘Dia Bercanda Politik’

“Saya melihat Pak Ahok sedang bercanda politik” kata Bupati Batang, Yoyok.

Ahok Disindir Bupati Yoyok, ‘Dia Bercanda Politik

Seperti yang diketahui jika langkah Basuki Tjahaja Purnama yang mengajukan gugatan uji materi terhadap kewajiban cuti kampanye bagi calon gubernur petahana, mengundang berbagai kritik. Lantas bagaimana menurut Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo?

“Saya melihat Pak Ahok sedang bercanda politik. Sebagai mantan legislator, beliau pasti paham semangat setiap pasal di dalam sebuah undang-undang. Kegiatan kampanye juga bisa dilakukan oleh tim sukses, pendukung maupun birokrasi yang memihak” ungkap Yoyok, Minggu (7/8/2016).

Sebagai sesama kepala daerah, Yoyok mengaku memahami kerisauan Ahok tentang anggaran. Namun Yoyok menyarankan agar Ahok tidak menyepelekan kritik yang disampaikan berbagai kalangan, karena menurutnya Birokrasi juga memiliki hak politik yang harus dijaga independensinya.

“Saya paham kerisauan Pak Ahok. Ini persoalan kewenangan seseorang atas sumber daya negara di dalam momen pemilu dan keinginan petahana untuk berkuasa kembali” tambahnya.

“Birokrasi juga punya hak politik yang harus dijaga independensinya. Siapa bisa jamin seorang petahana tidak menyalahgunakan wewenangnya untuk mengawasi pilihan politik aparatur pemerintahan?” tegas Yoyok.

Baca Juga

Tempat Wisata Ramah Anak ini Wajib Dikunjungi Saat ke West Coast, AS

Jakarta – Sebentar lagi liburan akhir tahun, artinya kita bisa mengajak si kecil nih jalan-jalan ...