Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Disindir, ‘Kaya Jomblo Takut Kawin!’

Ahok Disindir, ‘Kaya Jomblo Takut Kawin!’

“Ahok ketakutan disandera. Sama kayak orang jomblo takut kawin” kata Adian Napitupulu.

Ahok Disindir, ‘Kaya Jomblo Takut Kawin!’

Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu tak mau ketinggalan untuk ikut mengomentari konsistensi Basuki T Purnama yang mulai mempertimbangkan ke jalur partai politik. Adian menyebut Ahok galau karena sebelumnya pernah menyatakan keinginannya maju melalui jalur independen.

“Ahok berarti galau. Pemimpin itu harus menyelesaikan kegalauan rakyat, kalau dia galau bagaimana dia menyelesaikan kegalauan rakyat” kata Adian, Sabtu (25/6/2016).

Menurut Adian, Ahok mengalami kebingungan di mana ia sebenarnya ingin maju lewat jalur independen namun membutuhkan kendaraan politik. Namun jika lewat partai, Ahok disebutnya takut akan ada hutang politik dari partai-partai yang mengusungnya.

“Ahok ketakutan disandera, sama kayak orang jomblo takut kawin. Nanti takut diatur istri, nanti takut diatur partai. Kalau begitu terus berpikirnya, dia nggak kawin-kawin. Menikah dengan berpolitik atau berpartai sama-sama indah seninya” tambah Adian.

Adian juga menyinggung soal pilihan calon independen dalam pilkada yang dianggapnya kurang ideal. Pasalnya relawan yang melakukan penggalangan dukungan tidak bisa dimintai pertanggungjawaban, mana kala calon terpilih tidak bekerja dengan benar.

“Kalau relawan begitu menang dia bubar. Kalau nggak bener, rakyat komplain ke siapa. Kalau partai politik ada sanksinya, saat pemilu berikutnya nggak usah dipilih lagi. Dalam persepsi itu kita bilang independen tidak lebih baik” pungkas Adian.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...