Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Disindir, Pakai TNI Untuk Ngusir Lonte

Ahok Disindir, Pakai TNI Untuk Ngusir Lonte

TNI yang dilibatkan dalam penertiban Kalijodo, rupanya membuat Ahok panen sindiran.

Ahok Disindir Pakai TNI Untuk Ngusir Lonte

Siapa sangka jika kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang mengikutsertakan TNI dalam beberapa penertiban di Jakarta mengundang berbagai kritikan. Ahok dinilai merendahkan martabat TNI, karena dimanfatkan untuk menggusur masyarakat.

Misal saja politisi PDIP, TB Hasanuddin yang pertama kali mengeluarkan pernyataan keras soal ini. Menurutnya pasukan TNI seharusnya dilatih sistem pertahanan meski tak ada perang (efek deteren), bukan untuk ikut menertibkan kawasan prostitusi.

“Masak masuk gorong itu bukan efek deteren. Kemudian ada TNI masak usir lonte bukan efek deteren” tegas TB Hasanuddin saat diskusi bertema TNI antara idealisme dan realitas di era reformasi di Tebet Jakarta, Jumat (4/3).

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik yang memberikan kritik sama kepada Ahok. Menurut Taufik lebih baik bila penertiban itu dilakukan dengan jalan dialog yang persuasif dan tidak mendahulukan pengerahan aparat gabungan ke kawasan itu.

“Ajak dialog jangan sodorin tentara dan polisi, sementara Pemdanya di belakang, gonggong keras tapi ngumpet. Saya yakin bisa baik-baik penggusuran kalau persuasif” ungkap Taufik di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/2).

Di lain pihak Wakil Ketua DPR, Fadli Zon juga menyindir langkah Ahok tersebut. Bahkan ketika anggota DPR memanggil Ahok untuk meminta keterangan terkait penertiban kalijodo, Fadli Zon pun mendukung penuh langkah ini.

“Apakah ini juga sudah sesuai prosedur atau tidak. Karena di dalam tupoksinya kan tidak ada ikut di dalam proses seperti itu. Saya kira kita butuh TNI bukan untuk jadi tukang gusur, ya kita butuh TNI untuk pertahanan kita” ungkap Fadli Zon, Selasa (8/3).

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...