Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Disomasi, Jokowi Minta Maaf?

Ahok Disomasi, Jokowi Minta Maaf?

Jokowi Ahok
Ahok (kiri) dan Jokowi (kanan) (metrotvnews.com)

Aktual Post – Permasalahan untuk wilayah DKI Jakarta memang dirasa cukup rumit. Baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) kesal dengan kelakuan para pedagang kaki lima di Tanah Abang. Lantaran para PKL tidak ingin wilayahnya direlokasi, dan tetap bersikeras membantah aturan.

Oleh sebab itu, Ahok pun memberikan statemen bahwa bagi PKL yang enggan direlokasi, maka akan dijatuhi hukuman penjara. Tidak terima dengan hal itu, melalui Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), mereka menyodorkan somasi kepada politis Gerindra itu.

Di lain pihak, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) justru yang keluar untuk menanggapi masalah ini. Dia meminta maaf kepada para PKL atas kecaman tegas Ahok yang membuat geram. Permintaan maafnya diakuinya sebagai perwakilan Ahok kepada para PKL.

“Ya saya yang minta maaf,” ujarnya, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (24/7) siang.

Namun, Jokowi membantah bahwa permintaan maaf tersebut dilandasi rasa bersalahnya kepada para PKL. “Yo ndak merasa bersalah. Saya minta maaf ya mungkin ada yang salah, untuk apapun itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, APKLI menyatakan kekecewaan mereka terhadap aturan baru yang digelontorkan kepada para PKL di Tanah Abang. Bahwa Pemda DKI Jakarta mengancam akan memenjarakan PKL yang bersikeras menolak untuk direlokasi. Tersakiti, APKLI pun melayangkan somasi. Pun halnya mereka menyayangkan sikap Ahok tersebut.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...