Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Doakan agar Jakarta Baru Bisa Terwujud

Ahok : Doakan agar Jakarta Baru Bisa Terwujud

PENCANANGAN_HUT_DKI_JAKARTA_KE_488__16_

Tidak terasa, sebentar lagi kota Jakarta akan berulangtahun ke-488. Untuk memeriahkan perayaan, Pemprov DKI mulai mencanangkan hari jadi Kota Jakarta yang dipusatkan di Plaza Taman Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakbar.

Untuk tahun ini, HUT Jakarta ke-488 mengambil tema ‘Jakarta: Modern, Kreatif, dan Berbudaya.’

Dalam pidatonya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengaku, dirinya telah dua kali mencanangkan perayaan HUT DKI.

“Ini kedua kali saya mencanangkan, tahun lalu saya masih Plt Gubernur. Doakan agar Jakarta Baru bisa segera terwujud, saya ditagih terus sama Pak Jokowi,” ujar Ahok.

Ahok berharap warga pada perayaan HUT Kota Jakarta tahun 2015 ini dapat memiliki kebudayaan yang lebih baik lagi di tengah-tengah kemajuan ibu kota.

“Untuk itu, kami harapkan masyarakat bisa berpartisipasi. Dengan mengucapkan syukur, Pencanganan HUT Jakarta ke-488, saya buka,” ucap Ahok.

Sementara itu Ketua Panitia Pencanangan HUT ke-488 Kota Jakarta, Andi Baso mengungkapkan,”Kegiatan ini digelar secara serentak di enam kota/kabupaten yang pencanangannya dilaksanakan secara bergilir setiap tahun.”

Lebih lanjut dijelaskan bahwa HUT Kota Jakarta ke-488 mengambil tema ‘Jakarta Modern, Kreatif dan Berbudaya.’

“Dengan harapan agar ke depan Pemprov DKI dan masyarakat ibu kota semakin kreatif, dan semakin berbudaya dengan mencanangkan dan melaksanakan serangkain program pembangunan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Disambung pula, logo HUT DKI yang ke-488 terdiri dari beberapa komponen di antaraya kobaran api emas, gedung abstrak bertingkat, roda dan lingkaran, daun dan pohon, ondel – ondel, gunung wayang, semar dan naga.

“Sedangkan makna warna yang berada di dalam logo, biru menggambarkan profesionalisme dan kepercayaan yang jernih, merah merupakan yang warna kuat melambangkan energi dan motivasi yang relevan dengan tema HUT tahun ini, kuning melambangkan kesolidatan, emas merupakan keanggunan dan elegan, hijau melambangkan ketenangan,” terangnya.

Rangkaian HUT ke-488 Kota Jakarta, dimulai dari tanggal 29 Mei sampai 30 Juni 2015. Ada 34 kegiatan, mulai dari festival kegiatan kreatif dan tradisional, olahraga, acara-acara SKPD dan badan dan lainnya.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...