Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / ‘Ahok Dulu Ngopi Bareng, Sekarang Mau Gusur Kita’

‘Ahok Dulu Ngopi Bareng, Sekarang Mau Gusur Kita’

“Dulu saya ngopi sama Ahok di Mester pas dia nyalon, eh sekarang enggak pernah tuh ke sini lagi mau gusur kita” ungkap salah satu warga.

‘Ahok Dulu Ngopi Bareng, Sekarang Mau Gusur Kita’

Rencana relokasi warga RW 12 Bukit Duri yang tinggal di bantaran kali menjadi perhatian calon gubernur Sandiaga Uno. Ia mengunjungi pemukiman itu pada Minggu (24/4/2016) pagi. Dalam kunjungannya tersebut, Sandi menerima berbagai keluhan warga, terutama yang berjualan di Pasar Sawo.

“Ternyata banyak masukan dari warga, mereka khawatir masalah lapangan pekerjaan dan mata pencaharian semakin sulit, dan biaya hidup yang timbul pasca penggusuran” ungkap Sandiaga Uno.

Sebagian penjual mengeluhkan omzet dagangan mereka turun setelah Kampung Pulo yang terletak di seberang, serta pemukiman Bukit Duri Poncol direlokasi oleh Pemprov. “Iya ini turun omzetnya sampai 80% setelah Kampung Pulo sama Poncol digusur” kata Nurjannah, seorang penjual nasi uduk.

Sandiaga yang mengenalkan diri sebagai calon gubernur pun diterima baik oleh warga. Warga mengatakan mereka akan mendukung apabila Sandi mampu menjanjikan relokasi yang adil bagi mereka. Warga meminta agar pemerintah memberikan ganti rugi atau menggratiskan biaya sewa rusun.

Warga lainnya, Dolfi (68) bertanya kepada Sandi apakah ia seperti pejabat lain yang menjadi abai ketika sudah menduduki kursi. “Bapak ini kalau nanti sudah jadi gubernur mau balik lagi enggak ke sini? Dulu saya ngopi sama Ahok di Mester pas dia nyalon, eh sekarang enggak pernah tuh ke sini lagi mau gusur kita” kata Dolfi.

Sandi pun menjawab, menang ataupun tidak menang ia akan kembali lagi menengok Bukit Duri. “September kalau saya dicalonkan, insya Allah saya akan kembali lagi” kata Sandiaga.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...