Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ahok Gaet Heru dan Maju Independen, PDIP Buka Suara : Nggak Masalah, Kami Siap Bertarung di Pilgub DKI 2017

Ahok Gaet Heru dan Maju Independen, PDIP Buka Suara : Nggak Masalah, Kami Siap Bertarung di Pilgub DKI 2017

pdip_kampanye.655x330

Basuki T Purnama atau Ahok calon petahana di Pilgub DKI 2017 akhirnya mengambil keputusan berpisah jalan dengan PDIP. Ahok, sudah memastikan maju melalui jalur independen bahkan siap untuk mendeklarasikan diri satu hingga dua minggu ke depan.

Ahok yang pada awalnya memilih kader PDIP Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakil gubernur, berubah haluan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, karena PDIP tak kunjung memberikan kepastian.

Terkait hal itu, Bagaimana tanggapan dari PDIP?

Sebagai partai pemenang pemilu, PDIP tampaknya tak ambil pusing dengan keputusan Ahok. Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono mengungkapkan bahwa partainya akan mengusung calon lain dan siap bila harus berhadapan dengan Ahok di Pilgub DKI 2017.

“Siap. PDIP sudah terbiasa untuk seperti itu. Kami siap bertarung. Tentunya tanpa keluar dari rambu-rambu persaingan yang ada. Kita bersaing secara fair dan sehat. Itu politik. Karena politik itu dinamis,” ujar Gembong di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (8/3).

Disebutkan pula Gembong bahwa partainya tidak kekurangan kader yang kompeten untuk memimpin Ibu Kota. Justru, kata dia, akan sia-sia bila PDIP tak mengusung calon sendiri karena cukup memiliki jumlah kursi di DPRD untuk memunculkan nama cagub.

“PDIP tidak kekurangan kader,” jelasnya.

Saat disinggung soal sikap Ahok, Gembong mengaku kalau PDIP bersikap legowo. Semua keputusan kembali pada Ahok meskipun beberapa kali menyatakan isyarat akan memberikan dukungan.

“Kalau bicara legowo tidak legowo, ya kami kan tidak bisa menahan pak Ahok. Semuanya terpulang kepada Pak Ahok sendiri, keputusan Pak Ahok sendiri. Apakah dia klop maju independen atau partai,” paparnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...