Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Geram, Dapat Laporan Ada Makam fiktif dimana dipasang Nisan Tapi Belum Tentu Ada Jenazah

Ahok Geram, Dapat Laporan Ada Makam fiktif dimana dipasang Nisan Tapi Belum Tentu Ada Jenazah

256.ahok1554

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama atau biasa disapa Ahok, geram ketika dapat laporan ada PNS membuat makam fiktif di sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU). Makam fiktif itu dipasangi batu nisan padahal di dalam tanah belum tentu ada jenazah.

“Banyak sekali makam yang fiktif-fiktif. ‘Dicup’ dulu tahu enggak,” ujar Ahok, di Balai kota, Jakarta, Kamis (9/6).

Kalau ada warga yang ingin memakamkan, oknum PNS itu akan memberitahu bahwa tidak ada lahan kosong. Kecuali bagi mereka yang bersedia membayar lebih, maka akan langsung diarahkan ke lahan kosong tersebut.

“Jadi ada batu nisan yang belum pasti itu ada isinya. Makanya kalau ada yang nyogok, ditaruh di depan,” papar Ahok.

Ahok pun mengaku sudah menanyakan hal itu ke Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Ratna Diah Kurniati. Sebenarnya dia ingin agar Ratna membuat sistem informasi untuk memastikan petak tanah diisi oleh jenazah yang namanya sesuai dengan yang tertulis dibatu nisan.

“Kita sekarang mau petakan. Nanti kelihatan, siapa yang minta (memesan lahan makam). Kita juga lagi pikirkan, bagaimana cara membaca (mengidentifikasi jenazah di tiap makam),” jelasnya.

Ahok pun menambahkan akan mengevaluasi masalah ini.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...