Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Gusur Pasar Ikan Luar Batang, Berikut Ini Alasannya

Ahok Gusur Pasar Ikan Luar Batang, Berikut Ini Alasannya

6_ahok_

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengklaim sudah mempertimbangkan panjang soal penggusuran Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Oleh karena itu, Ahok sudah memprsiapkan rumah susun (rusun) bagi warga yang terkena penggusuran itu.

“Sekarang kami tanya saja, ini tanah punya siapa? Sertifikat pasar punya PD Pasar Jaya. Kalau kamu tinggal di laut, itu dari mana dapat sertifikat? Saya sudah katakan, kalau rusun siap, kami akan pindahin,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (11/4).

Bukan hanya itu, Ahok juga mengklaim, sudah memikirkan kesehatan warga sekitar Pasar Ikan Luar Batang. Lebih lanjut Ahok menuturkan penyebaran tuberkulosis (TBC) tersebar bebas di wilayah itu.

“Apakah tidak melanggar HAM dengan anak-anak tertular TBC? Satu orang bisa menular 10 orang,” jelasnya.

Ahok juga menambahkan, Pemprov sudah menyiapkan pedagang ikan agar tetap bisa berjualan. Para pedagang itu nantinya akan digabungkan di Pasar Muara Baru.

“Lagi pula pasar heksagonal tetap saya pertahankan jadi orang tetap bisa berdagang. Ini juga lagi menyiapkan Muara Baru. Di Muara Baru akan dibangun tanggul 5 meter lebih, itu tanggul 3,8 meter di atas permukaan laut, nah yang bawah lima meter lebih. Kami mau teruskan sampai Pelabuhan Nizam Zachman. Itu kira-kira 10-12 hektare lahan. Tanggul kami tutup kan kering, nah kami mau bangun kaya Green Bay, ini buat nelayan, rakyat kecil, dan PKL,” imbuh Ahok.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...