Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Ingin Air Comberan Bisa diminum, Seperti di Singapura

Ahok Ingin Air Comberan Bisa diminum, Seperti di Singapura

ahok22222

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengaku meniru Singapura dalam hal sistem pengolahan air. Sistem unggulan milik Singapura yang membuat Ahok kagum yakni NEWater.

NEWater adalah sistem yang dapat mengubah air limbah menjadi air bersih. Teknisnya, air bekas pemakaian dikumpulkan melalui sistem pembuangan kotoran dan dibersihkan di pabrik air.

“Air ini yang paling utama. Air comberan saja bisa diminum. Kalau di Singapura namanya NEWater,” jelas Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/5) kemarin.

Ahok pun ingin mengadopsi sistem tersebut agar bisa diterapkan di Jakarta. Maka untuk merealisasikan keinginannya, dilakukan kerja sama antara PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PAM Jaya.

Kedua perusahaan ini akan bekerja sama menambah produksi air minum di ibu kota. Upaya ini dilakukan sebab pasokan air bersih di Jakarta dirasa kurang. Sehingga, penting dilakukan pengolahan air bekas pemakaian untuk bisa dipakai lagi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...