Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Ingin Semua Taman di Jakarta dilengkapi Toilet, Ini Alasannya

Ahok Ingin Semua Taman di Jakarta dilengkapi Toilet, Ini Alasannya

taman-suropati_663_382

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menginginkan agar seluruh taman yang tersebar di wilayah ibu kota dilengkapi dengan toilet.

“Sekarang ini, kami sedang berpikir untuk melakukan upgrade untuk taman-taman yang ada di Jakarta. Salah satu upgrade itu, yakni dengan menambahkan fasilitas toilet,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/2).

Dengan adanya fasilitas itu, menurut Ahok, maka diharapkan dapat menambah kenyamanan warga ketika berkunjung ke taman.

“Kalau taman-taman di Jakarta dilengkapi dengan toilet yang bersih, warga pasti akan semakin nyaman dan betah bersantai di taman. Selain itu, makin banyak juga yang berkunjung ke taman,” jelasnya.

Walau demikian, Ahok menuturkan satu-satunya masalah yang akan dihadapi, yaitu mengenai perawatan kebersihan di toilet tersebut. Oleh karena itu, dia pun meminta agar warga merawatnya dengan baik.

“Kalau nanti sudah dilengkapi dengan toilet, saya minta semua warga merawatnya dengan baik, menjaga kebersihannya. Sehingga, fasilitas yang ada juga lebih awet,” imbuhnya.

Ditambahkan olehnya, taman tidak sama dengan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). Taman merupakan Ruang Hijau Terbuka (RTH) yang tidak dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Sementara RPTRA dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, seperti sarana olah raga, sarana bermain anak dan balai pertemuan.

“Makanya, saya selalu ingatkan, RPTRA itu bukan taman. Memang seperti taman, namun fasilitasnya lebih banyak. Ada fasilitas olahraga, tempat bermain, tempat pengajian, klinik dan ada perpustakaannya juga,” jelas Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...