Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Polisi, Kalau Ada Orang Mencurigakan Langsung Aja Todong Jangan Takut Langgar HAM

Ahok : Polisi, Kalau Ada Orang Mencurigakan Langsung Aja Todong Jangan Takut Langgar HAM

ahok3334

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meluapkan kekesalan sebab kota di bawah kepemimpinannya di terror dan aksi bom oleh kawanan teroris, Kamis (14/1) kemarin. Menurut Ahok, semua warga kini harus dapat menerima pemeriksaan ketat aparat keamanan, dimana pun itu berada.

“Kalau dulu, orang merasa terhina loh, kenapa kamu geledah-geledah saya. Semenjak ada bom di pesawat orang mulai sadar kalau membiarkan orang gak mau digeledah ini bahaya,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/1).

Bahkan, lanjutnya, dalam urusan ini tidak lagi ada penilaian-penilaian negatif tentang pelanggaran HAM ketika digeledah. Sebab, ini menyangkut keamanan semua warga dengan tujuan dapat meminimalisir aksi terorisme.

“Gak ada lagi langgar HAM. Kadang kan oknum Komnas HAM sok gitu, kalau ditodong, lapor. Itu kan gak bener. Saya rasa polisi sudah tahu lah sekarang peristiwanya dan penanganannya seperti apa,” jelas Ahok.

Termasuk, lanjutnya, langsung memberikan aksi represif kepada orang yang dianggap mencurigakan.

“Kalau ada yang mencurigakan langsung todong aja, suruh angkat tangan terbuka, dia bawa detonator atau tidak. kalau dia masih gerak-gerak tembak saja sudah,” ungkapnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...