Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Kami Nggak Mau Buang Sampah di Bekasi dan Bogor Kok, Rugi…

Ahok : Kami Nggak Mau Buang Sampah di Bekasi dan Bogor Kok, Rugi…

Ahok44

Persoalan tentang pengelolaan sampah yang terus terjadi membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  akan mempercepat pembangunan incinerator, atau tempat pengolahan sampah sendiri.

Sebabnya, selama ini, pembuangan sampah ke Bantargebang, Bekasi, dinilai terlalu jauh dan banyak mengeluarkan biaya.

“Makanya, kita harus bangun incinerator. Kami juga nggak mau buang di Bogor atau Bekasi kok, rugi. Kalo kita buang terlalu jauh tuh transport rugi,” ujar Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/11).

Oleh karena itu, pihaknya akan membangun Intermediate Treatment Facilities (ITF), atau tempat pengolahan sampah sendiri.

Yaitu di Sunter, Cakung, Marunda, dan Semanan (Kalideres).

“Kami juga mau bangun di Cengkareng. Selain itu juga bangun incenerator yang di pasar, saya instruksikan Pasar Jaya untuk kelola. Sampah kan banyak dari pasar,” tutur Ahok.

Disamping itu, pihaknya juga akan mulai mendidik masyarakat dengan membuang sampah berbayar.

Agar masyarakat tidak membuang sampah seenaknya.

“Misalnya, ada nggak perumahan yang buang sampah dengan baik? Contoh di Kemang, saya punya ‎banyak teman. Mereka di rumah, desain, bakar sndiri, punya tungku sendiri karena rumahnya besar. Jadi memang kalau masyarakat seperti ini, bagi saya ini suatu berkat suatu kesempatan untuk memperbaiki. Kita akan hadapi siapapun,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...