Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Kapok Beli Bus Transjakarta yang Aneh-aneh

Ahok Kapok Beli Bus Transjakarta yang Aneh-aneh

transjakarta-terbakar

Sebagai ibukota negara, sudah seharusnya memang fasilitas yang tersedia khususnya bus kota di Jakarta, kondisinya bagus dan memuaskan bagi masyarakat. Tapi apa mau dikata, kondisi Bus Transjakarta semakin buruk saja. Pemprov bukan tidak tinggal diam, justru Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus melakukan perbaikan guna meningkatkan pelayanan Transjakarta.

Ahok menuturkan kalau ke depan hanya akan membeli bus dengan kualitas terbaik. Belajar dari pengalaman sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta tidak akan lagi membeli bus dengan merek yang aneh-aneh.

“Makanya saya sekarang putuskan, enggak ada yang boleh beli bus aneh-aneh. Jakarta harus beli yang terbaik,” ujar Ahok.

Ahok mengutarakan seharusnya Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI bisa langsung menyadari kualitas bus yang dibeli kurang baik. Hal itu terlihat dari seringnya bus terbakar. Sehingga pembelian bus dengan merek yang sama seharusnya dihentikan.

“Bus ini dodol semua, tempe semua. Mungkin kenapa itu semua bisa ditangkap. Satu sudah kebakar ngapain beli bus merek enggak jelas. Anak kecil juga ngerti mau beli bus Weichai apa Mercedes-Benz. Anak kecil juga pilih Mercedes-Benz orang beda dikit duitnya kok,” katanya.

Selain perbaikan armada, Ahok juga akan meningkatkan pelayanan. Semua koridor Transjakarta saat ini sudah menggunakan e-ticketing. Dengan sistem tersebut justru meningkatkan jumlah penumpang di semua koridor yang sudah beroperasi.

“Sebenarnya kalau bilang penurunan, kita enggak usah berdebat. Kamu cek saja, sekarang data enggak bisa bohong. Semua sudah pakai e-ticketing, data kita menyebutkan adanya peningkatan pada bulan Desember,” tegasnya.

Sedangkan mengenai semakin lamanya headway (waktu tunggu), sangat berhubungan dengan sterilisasi yang jalur. Harus disadari kian hari, jalur khusus bus Transjakarta semakin tidak steril dari kendaraan umum. Ahok sendiri mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memberikan denda tilang maksimal kepada pelanggar.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...