Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Kasih Tips Bagi Yang Ingin Jadi Pemimpin Masa Depan, Apa Saja?

Ahok Kasih Tips Bagi Yang Ingin Jadi Pemimpin Masa Depan, Apa Saja?

ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan tiga poin terpenting bagi siapapun yang ingin menjadi pemimpin masa depan yang dicintai masyarakat.

“Pertama, tidak boleh terima suap karena tugas kita bukan untuk memberikan bantuan sosial, tapi untuk menerapkan keadilan sosial,” tutur Ahok, Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

Pemimpin masa depan, lanjut Ahok, adalah seorang pemimpin yang tidak berpihak dengan partai,  istilah kerennya no partiality. Kalau terpaksa ribut sama partai, ribut saja sudah.

Beriktunya, kata pada poin ketiga, seorang pemimpin sikapnya harus santun. Itu juga yang saat ini sedang dipelajarinya. Karena setiap pemimpin harus belajar apa yang menjadi kekuarangannya.

“Harus santun. Saya pun belajar santun. Jangan jadi cabai yang makin tua makin pedas. Setiap pemimpin harus belajar mana yang menjadi kekurangannya,” imbuhnya.

Namun demikian, untuk menjadi seorang pemimpin masa depan, sambung Ahok ada satu hal yang paling terpenting dari poin-poin tadi.

Dikatakan oleh Ahok, pemimpin masa depan, haruslah seorang pemimpin yang bisa memaafkan, dan tidak iri hati terhadap perbuatan-perbuatan masa lalu.

“Inilah rekonsiliasi nasional,” terangnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...