Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Kembali Tegaskan : Reklamasi Bukan Saya yang Mulai Kok, Saya Datang Sudah Ada…

Ahok Kembali Tegaskan : Reklamasi Bukan Saya yang Mulai Kok, Saya Datang Sudah Ada…

ahok-556

 

Walau soal reklamasi teluk Jakarta sudah dimoratorium, namun masih saja terus jadi bahan pembicaraan masyarakat. Komunitas Nelayan Tradisional ngotot agar proses pengerukan laut dihentikan. Alasannya, mata pencaharian nelayan di kawasan utara Jakarta terancam karena keberadaan pulau buatan.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak ingin disalahkan dengan adanya reklamasi teluk Jakarta. Sebab pembahasan dan perencanaan 17 pulau buatan sudah ada sebelum dia menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

“Reklamasi bukan saya yang mulai kok. Saya dateng sudah ada. Izin sudah ada. Saya cabut juga susah. Tapi saya bukan penentang reklamasi lho. Reklamasi itu sudah keniscayaan,” paparnya di RPTRA Rawa Buaya, Jakarta Barat, Selasa (19/4).

Dijelaskan oleh Ahok, reklamasi tak dapat dihindari. Kencangnya laju pertumbuhan penduduk membuat lahan untuk hidup semakin sempit. Salah satu solusinya dengan mengeruk laut untuk dijadikan daratan.

“Dunia kalau tidak ada reklamasi jutaan orang bisa kelaparan karena tidak cukup lagi pakai tanam. Itu yang dilakukan Korea Selatan di Semangkung. Korea Selatan kenapa pengen reklamasi? Karena dia pengen menambah untuk pertanian,” paparnya.

Lebih lanjut Ahok mengatakan bahwa letak geografis Indonesia cukup menguntungkan karena berada di lempeng benua. Sehingga laut tidak terlalu dalam. Berbeda dengan Korea Selatan dengan kondisi laut lebih dalam.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...