Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Kesal dan Ancam Operator APTB Tidak Boleh Masuk ke Jakarta, Ini Sebabnya

Ahok Kesal dan Ancam Operator APTB Tidak Boleh Masuk ke Jakarta, Ini Sebabnya

atpb

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengancam mengambil alih penumpang Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) dan menderek bus itu bila bersikeras tak ikut aturan. Ahok, merasa kesal sebab sudah lama dia mengimbau agar operator APTB mengikuti sistem tarif rupiah per kilometer. Namun, kenyataan di lapangan, APTB sering kali menaikkan dan menurunkan penumpang sesuka hati dan menaikkan tarif seenaknya.

“APTB sebenarnya dia sudah kita kasih kesempatan bayar rupiah per km. Kalau dia di dalam jangan pungut duit dong. Kita sudah ngomong setahun masih ogah-ogahan ngomongya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (8/3).

Seperti diketahui sebelumnya, Ahok menyebut berdasarkan aturan, tarif APTB seharusnya Rp 3500 per penumpang hingga masuk ke wilayah DKI dan tak boleh melalui jalur Transjakarta. Namun APTB, kata dia kerap melanggar dengan menaikkan tarif harga ini hingga Rp 12 ribu.

“Dia juga jemput penumpang di tengah jalan, nurunin penumpang di tengah jalan, masuk ke luar jalur TransJakarta seenaknya, sudah kita tegur, tolong kami, ngerti! Kamu kan bayarnya sesuai uang penumpang, ikutin disiplin aja, takut enggak dapat penumpang katanya. Ya sudah ikut rupiah per kilometer, eh masih enggak mau. Kan ngeyel namanya,” jelas Ahok.

Ahok pun sesumbar, siap menambah bus ke daerah penyangga yang selama ini dilayani APTB. Ahok mengklaim 600 bus Transjakarta bakal mengaspal jalanan Ibu Kota dalam waktu dekat. Ratusan bus tersebut tengah menunggu izin agar dapat beroperasi dengan menunggu penerbitan STNK.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...