Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Kesal, Lamanya Evaluasi APBD DKI Tahun 2016 di Kemendagri

Ahok Kesal, Lamanya Evaluasi APBD DKI Tahun 2016 di Kemendagri

ahok22

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak dapat menyembunyikan rasa kesalnya pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam proses pengesahan evaluasi RAPBN DKI 2016 yang sampai sekarang belum beres.

Ahok sendiri mengaku baru mengetahui lamanya evaluasi APBD DKI tahun 2016 di Kemendagri karena Direktur Jenderal (Dirjen) Kemendagri main coret Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) untuk enam BUMD milik DKI.

“Kalau kita bicara jujur, Kemendagri dari dulu selalu mengkritik bahwa BUMD itu nggak butuh PMP. Ini kan mirip-mirip gaya BUMN yang enggak dikasih PMN (penyertaan modal negara) sama DPR,” kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/1).

Menurut Ahok, alasan Dirjen Kemendagri mengatakan keuntungan yang diberikan enggak sesuai sama asetnya masalah klasik. Ahok menuding apa bedanya dengan aset miliki pemerintah seperti contoh lahan Kemayoran dan Gelora Bung Karno (GBK), yang sudah bukan rahasia umum bila aset-aset tersebut tidak pernah memberikan keuntungan untuk negara.

“Padahal kan itu masuk aset negara. Pernah enggak Dirjen ributin itu nuntut bikin Keppres untuk menunjuk melakukan pembangunan infrastruktur, lalu bisa dibeli pemerintah? Kan gak bisa. Makanya itu Dirjen enggak ngerti, main coret-coret aja nih selalu bilang PMP gak sesuai,” jelas Ahok.

Secara tidak langsung, kata Ahok, aksi Dirjen Kemendagri itu akan berdampak pada kebangkrutan BUMD milik DKI. Hingga saat ini saja, Gubernur mengakui sudah ada sejumlah Direktur dari BUMD DKI yang menemuinya dengan maksud mengundurkan diri.

Ahok melihat hal itu wajar terjadi. Sebab, karena pencairan APBD hingga kini belum jelas nasibnya maka para Direktur tak dapat mengerjakan apapun.

“Nah makanya kalau misal lu coret itu PMP bisa masalah. Orang rongsokan semua kok (BUMD DKI),” terang Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...