Home / Headline / Ahok klaim : Penyebab Banjir Rob Bukan Reklamasi Pantai Utara Jakarta

Ahok klaim : Penyebab Banjir Rob Bukan Reklamasi Pantai Utara Jakarta

240.Ahok

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok kesal kalau ada yang mengatakan banjir rob di Jakarta dampak dari reklamasi Pantai Utara Jakarta. Ahok mengklaim banjir rob di Jakarta bukan disebabkan karena reklamasi.

“Lingkungan rusak itu dari tahun 70 rusak makanya saya sampaikan dengan jelas jangan bilang air laut naik karena kita isi tanah loh tapi ini karena gaya grafitasi bulan. Nah banyak sekali orang-orang itu enggak ngerti masalah asal ngomong,” papar Ahok di Balai Agung, Jakarta, Sabtu (11/6).

Ahok pun mengaku heran mengapa tidak ada yang berkomentar soal banjir rob di daerah-daerah lain seperti Bali, Bantul, Jawa Timur yang mengaitkan dengan reklamasi. Menurutnya, munculnya komentar reklamasi menjadi biang penyebab banjir rob.

“Sekarang saya tanya ketika banjir rob naik begitu tinggi pengamat ada yang ngomong enggak sekarang? Bali, Bantul, Jogja, Jawa Timur, naik air lautnya kok enggak ada yang ribut,” tambah Ahok.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun air laut dikeruk agar air laur tidak naik, hal itu tidak menjamin Jakarta bebas banjir. Justru kata dia, adanya banjir rob memang fenomena alam dari gaya gravitasi bulan dan bukan faktor buatan.

 

 

Baca Juga

Giring ‘Nidji’ Bersyukur Istrinya Hamil Anak Keempat

Jakarta – Vokalis band Nidji, Giring Ganesha mengaku dirinya sedang bahagia. Hal itu dikarenakan ia ...