Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ahok Klarifikasi soal Polemik Surat Al Maidah 51

Ahok Klarifikasi soal Polemik Surat Al Maidah 51

915-ahok-333

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, memberikan klarifikasi soal tuduhan bahwa dia melecehkan Alquran ketika menyebut Surat Al Maidah ayat 51 di hadapan warga saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Ahok mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak melakukan penghinaan terhadap kitab suci umat Islam.

Lebih lanjut Ahok menjelaskan, kalau konteks perkataannya di depan warga Kepulauan Seribu saat itu agar warga tidak termakan bujuk rayu orang-orang yang berseberangan dengan dirinya.

“Saya katakan kepada masyarakat di Pulau Seribu, kalau kalian dibodohi oleh orang-orang rasis, pengecut, menggunakan ayat suci itu untuk tidak milih saya ya silakan enggak usah milih,” papar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (7/10).

“Jadi ayat Alquran ada yang salah enggak? Enggak salah, konteksnya bukan itu. Saya sekolah Islam SD-SMP sembilan tahun, jadi saya menemukan banyak yang rasis dan pengecut menggunakan ayat suci di dalam Alquran maksudnya tidak seperti itu (tapi) dipelesetin seperti itu,” jelas Ahok.

Diakui oleh Ahok, kalau sejak awal karier politiknya pada tahun 2003, dirinya sudah sering di serang para lawannya menggunakan SARA.

Ahok pun sudah menyampaikan klarifikasi melalui akun instagram @basukibtp, dimana menganjurkan masyarakat melihat langsung versi utuh video itu agar dapat menerima pernyataannya secara lengkap tanpa dipotong, terutama pada menit 23:40 hingga 25.35.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...