Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Kritik SKB 2 Menteri, Sehingga Masih Ada Jemaat Tak Punya Gereja

Ahok Kritik SKB 2 Menteri, Sehingga Masih Ada Jemaat Tak Punya Gereja

ahok3334

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali persoalan SKB (Surat Keputusan Bersama) Menteri Dalam negeri dan Menteri Agama yang dinilainya kerap menjadi biang keladi tak dapat berdirinya tempat ibadah termasuk Gereja di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ahok di depan ratusan jemaat yang hadir pada kebaktian malam natal di Gereja Paulus “Ayam” di kawasan Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/12) sore kemarin.

“Kita harus ingat sampai tahun ini masih ada saudara kita yang susah beribadah karena tidak bisa memiliki Gereja. Makanya ini karena SKB 2 Menteri,” kata Ahok.

Oleh karena itu, Ahok merasa beruntung dan harus bersyukur kepada jemaat yang dapat hadir dan berkumpul untuk merayakan malam natal bersama rekan dan keluarga.

“Saya mengucapkan, selamat natal, selamat beribadah, semoga Tuhan memberkati kita semua,” tutur Ahok.

Seperti diketahui bersama kalau dalam SKB dua Menteri, telah ada kesepakatan antara Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tertuang ketentuan tentang pembangunan tempat ibadah.

Ketentuan itu dimana mengharuskan pembangunan tempat ibadah, minimal diajukan oleh 90 pendaftar yang harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan disahkan oleh pejabat setempat sesuai dengan tingkat batas wilayah.

Ke-90 pendaftar atau pemohon pembangunan tempat ibadah itu juga harus mendapatkan dukungan sedikitnya 60 orang warga setempat.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...